Somewhere You Need


Mau liburan bingung mau kemana, yang murah tapi tetep bisa seru? Pantai? Meanstrem. Cari tempat baru? Dimana? Jauh? Budgetnya? Come on ini bukan tentang find somewhere new, tapi ini tentang suatu tempat yang kalian butuhkan untuk merefresh pikiran, jiwa dan raga guys. And the best solution is look arround, there are many place to explored. Dan kalo udah ngomongin liburan kita cuma butuh alam, entah yang udah pernah didatengin atau belum. Karena dimana pun alam selalu menerima kita yang kumel oleh asap kendaraan, bau alkohol, muka-muka gadget, mata panda dan sejenisnya. Dan alam yang bakal men-detoxification kita.
That's why everyone loves BITCH!!! ups I mean beach, hahaha.
Ngomongin libur kuliah, ini jadi moment yang terakhir buat aku, soalnya libur semester depan magang, depannya lagi kkn, depannya lagi skripsi, depannya lagi nikah eeeh, ngga lah ya mau jauh kalo itu mah. Tapi biarpun ngga ada moment, yang namanya liburan, vacation, halan-halan, ngga boleh lah dilewatin. Hidup buat aku harus seimbang men, antara normality dan rebelity alah. Aktivitas padat kuliah, organisasi, atau kerja harus diimbangin dengan hura-hura atau hiburan, tapi dengan catatan normality harus ada prestasinya ngga normal-normal aja. Anggaplah rebel dan normality sebagai dua sisi mata uang. Kalo normality-nya udah well done, rebel jadi sisi apresiasi atas kerjakeras kita. Jangan mengartikan rebel yang berontak dan mengacau. Ini rabel bentuk pemberontakan diri yang positif, salah satunya dengan liburan.
Memanfaatkan moment terakhir ini, aku ngga tanggung-tanggung deh. Wooo kuluar duit berapa tuh? Dikit, dikit banget. karena aku liburan ke tempat yang emang deket dengan kota domisili aku sekarang (read: Solo). Tapi tetep ajib lhooo...
Di prolog udah tersirat dikit kalo setiap orang suka pantai, termasuk aku. Menyempatkan diri sehari, bener-bener sehari doang buat ke pantai Sadranan. Bisa dibilang ini dadakan banget sih, demi memenuhi hasrat temen-temen yang keburu balik ke kota asal masing-masing. Jadi ngga jadi, banyak atau dikit yg ikut, ada duit atau ngga, tetep cabut. Sebenernya mantai kali ini lebih tepat dikatakan nemenin temen yang udah berabad-abad ngga ke pantai. Cius, dia trakhir ke pantai umur 5 tahun dan sekarang umurnya udah kepala 2!!! Bisa bayangin?! Sebut saja Saum (nama samaran), doi emang tinggal di Bekasi yang ngga berbatasan langsung dengan pantai. Begitu pula pas kuliah di Solo, ada sih pantai. Namanya pantai waluyo, emmm itu semacam tempat bersantainya orang-orang sakit gitu. Oke lanjut, entah gimana ceritanya harusnya pantai adalah destinasi wisata paling gampang dijangkau, murah, ngga perlu alat macem2, ngga perlu fisik yg oke, just go there dude! Tapi kenyataanya emang itulah yang terjadi sama Saum. Jadi pas nyampe, dia agak shock gitu, kaya abis keluar dari perut bumi yang panas sumpek tanpa oksigen selama 15 tahun dan tiba-tiba kraaaaak blaaar... muncullah ia kepermukaan, wuaaah kebayangkan leganya. Langsung tanpa malu-malu, ngga tanggung-tanggung, Saum guling-guling di pasir, koprol, kayang, meroda dan hap dia menerjang ombak bung! Tapi boong sih, hehehe peace Saum, becanda :P Kalo masih penasaran kenapa bisa begitu tragedinya, silahkan tanyain langsung ke @saumaraara

Demi Saum (paling bawah jilbab ungu kemerahan) yg terakhir ke pantai umur 5 tahun :'(
Pantai Sadranan itu salah satu pantai di Gunung Kidul, Jogjakarta. Satu area sama pantai Baron, Kukup, Krakal. Tiket masuknya terhitung murah sih, cuma 10k kita udah bisa masuk ke banyak pantai diantaranya Baron, Kukup, Krakal, Drini, Sadranan, Tanjung Kodok dll. Tinggal pilih aja mau yang mana. Udah gitu masih bisa digoyang lagi. Aku berhasil nggoyang bapaknya yang jaga jadi ber 7 bayarnya 50 doang, lumayan sis hehehe. Oya tiket masuk itu juga udah termasuk jaminan lho kalo terjadi hal-hal yg tidak dinginkan. Ya semacem kecelakaan dipantai, kaya tiba-tiba jatuh, jatuh cinta dipantai -_-
Pasir putih halus

Sebenernya ini udah kali ke 4 ke Sadranan. Tapi kenapa pada akhirnya pilih Sadranan (lagi)?
Tujuan liburan kali ini ngga lain ngga bukan emang buat merefresh diri dan ngisi moment. Aku sama temen-temen butuh tempat yang bisa merefresh kita. Dan Sadranan adalah somewhere I (and meybe you) need. Pantai landai dengan pasir putih halus, ombak ngga begitu besar, deretan terumbu karang, ikan ikan kecil, tebing, sunset dan yang jadi pertimbangan banget nih disana belum seramai pantai Baron dkk. Satu alasan utama yang ngga boleh terlewatkan adalah impian masa kecil... Snorkling!!! Bisa? Bisa dong :D Dulu liat di tipi, rasanya harus ngumpulin duit yang banyak buat snorkeling, musti ke pantai yang jauh, belum lagi sewa alatnya. Tapi itu ngga bener men, sekarang snorkeling di laut dangkal liat terumbu karang dan ikan yang cantik, tinggal ngeeeng ke Sadranan. Kalo perjalanan dari Solo naik motor 2-3 jam lah. Kalo dari Jogja 1-2 jam kurang lebih.
Begitu dateng udah ada gazebo-gazebo kecil, muat buat 10an lah, dan cucok lah buat naroh barang, disewain dengan harga 20k. Lumayan lah kalo dibagi orang banyak. Lanjut ke harga sewa paket snorkeling. Guess how much? 500k, 300k, 100k? Nonono... Cuma 50k men paket snorkelingnya. Itu udah dapet goggles, pelampung, sepatu katak, sewa camera underwater plus guard yang bakal nemenin tur karang dan motoin kita, pun ngga dibatesin waktu penyewaan alias sak pooooole. Buat mahasiswa kaya kita-kita ini, itu udah cucok banget lho gan. Murah, puas snorkeling, dapet foto pula. Bener-bener jaminan seluruh penat, depresi, stress hilang. Bahkan aura pantai dan air laut itu bisa bikin badan sehat lho guys. Yang flu-flu, meriang, demam bisa lah sembuk kalo dibawa ke pantai. Sakit hati juga bisa lah. Tapi disana nambah sakit juga, kaki tangan lecet semua, soalnya karangnya tajem-tajem bet. Ya itu aja sih yang perlu sedikit diperhatiin.
Liburan kewajiban makan tetep harus dilaksanain dong. Tenang disana udah ada beberapa warung yang jual seafood. Warungnya kecil sih tapi menu seafood nya lumayan kok, dan yang pasti murah meeen. udang, cumi, dan semacamnya sepiring penuh plus nasi 20k doang.Nah looo ngiler kan pada?
Berjalan lebih jauh, menyelam lebih dalam, jelajah semua warna, bersama, bersama, bersama...

No comments:

Post a Comment